Awas Frame Slider Bisa Munculkan Bahaya

Motorplus - Rabu, 11 Januari 2017 | 13:00 WIB

Pemakaian parts aftermarket pada motor bisa membuat tampilan menjadi berbeda dan pastinya makin dilirik oleh sesamanya. Bukan cuma gaya, ada beberapa aksesoris lain juga yang bisa melindungi motor ketika jatuh. Seperti frame slider yang bisa menopang motor ketika crash. Namun, awas ternyata frame slider juga bisa munculkan bahaya.

"Tujuan gw pasang ini, sebenarnya buat melindungi knalpot apabila motor terjatuh atau pada saat parkir. Part ini biasanya disebut frame slider, tapi bebas kita memasangnya di mana," jelas Dimas Sumitro penunggang Yamaha NMAX lansiran 2016.

Ternyata, pemakaian frame slider ini dapat berbahaya juga lho. "Kalau penempatannya tidak sesuai bisa mencelakakan. Karena posisinya lebih keluar dari knalpot. Gw pernah nyangkut pada saat nikung kanan. Untungnya, cuma kena tiang pembatas jalan yang terbuat dari plastik. Coba kalau dari besi, pasti akan nancep di situ," tutupnya.

Makanya bro, kalau mau gaya harus tahu dulu apa fungsi serta kelebihan dan kekurangannya. Jangan lupa, pasang part aksesoris juga harus pada tempatnya. Jangan sampai salah tempat yang malah memunculkan celaka. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular