Salah Kaprah Bikin Kiprok Cepat Panas (Bagian 2 Habis)

Motorplus - Minggu, 2 April 2017 | 05:15 WIB

Sebelumnya di artikel bagian 1 sudah dijelaskan kalau banyak yang salah kaprah melindungi kiprok yang justru bikin kiprok cepat panas.

Biasanya, ada yang membungkus kiprok menggunakan plastik untuk melindungi dari cipratan air yang justru ini salah kaprah.

Untuk mencegah korsleting kabel karena air, sebenarnya cukup mudah.

Sobat bisa menggunakan sealer atau cairan anti air yang mengandung minyak supaya air tidak masuk ke dalam soket. Jadi, tidak perlu membungkus kiprok atau elektronik apapun yang menghasilkan panas.

Ini, berlaku juga untuk semua komponen elektronik yang menghasilkan panas. Seperti ECU atau CDI, itu tidak perlu dibungkus menggunakan plastik untuk mencegah terkena air.

Cukup menggunakan metode seperti tadi, dan memberikan sirkulasi udara yang bagus. Dengan begitu, komponen akan terjaga keawetannya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular