Trik Biar Slang Radiator Enggak Gampang Pecah

Motorplus - Rabu, 18 Januari 2017 | 05:38 WIB

Radiator yang fungsinya mendinginkan suhu motor dan juga untuk tetap menjaga performa. Radiator biasanya ada pada motor yang mempunyai kompresi tinggi. Terkadang terjadi kendala seperti slang radiator pecah. Lalu bagaimana trik biar slang radiator enggak gampang pecah?

Dengan seringnya pemakain pada sepeda motor pasti beberapa masalah timbul. Biar slang radiator enggak mudah pecah coba rawat radiator cap atau tutup radiator. "

"Jika suhu mesin masih terlalu dingin, maka cairan tak bersirkulasi ke radiator. Jika suhu meningkat baru membuka, sehingga bisa didinginkan di radiator. Suhu di kisaran 126 derajat celcius akan membuka katup otomatis agar dialirkan ke reservoir. Supaya, water pump dapat normal menciptakan sirkulasi, hingga proses menstabilkan suhu cairan juga bisa berjalan normal," jelas pakde Toto yang biasa menangani masalah terkait radiator di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur.

"Kalau katup radiator cap enggak mau ngebuka bisa menyebabkan suhu dan tekanan di radiator meningkat. Biasanya kalau dibiarkan slang radiator akan menggelembung dan lama-lama akan pecah. Makanya buat yang suka jalan jauh kudu sering-sering dicek ya kondisi katup radiator capnya agar dikemudian hari gak menyesal," ingat Pakde Toto pemilik gerai Rapi Radiator. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular