Lokasi Bersejarah Club Motor Hilang

Motorplus - Jumat, 20 Januari 2017 | 17:35 WIB

Di Bandung ada lokasi yang out legendaris era 90 awal. Zona itu bernama Lingkar Selatan, yang formalnya bernama Jalan Pejuang Pelajar 45. Nah..Di nomor 19 ada sebuah wisma bernama Purwasari, di situlah markas awal MMC Outsiders Indonesia yang awalnya berbasis Kawasaki Binter Merzy bernama Merzy Motorcycle Club (MMC) yang lahir 1988. Uniknya di sini nongkrong juga beberapa brothers Dari Bikers Brotherhood Bandung dan cikal bakal banyak klub besar di Bandung termasuk Tiger Association Bandung (TAB). Namun, lokasi bersejarah club motor ini harus hilang.

Persis Sabtu (14/1) Wisma ini dijual ke pihak lain dan otomatis tak lagi jadi tongkrongan bikers. "Makanya kami membuat acara Farewell Lingkar," haru Gingin Kurniadi pemilik Wisma yang juga dewan senior di klub ini. "Lokasi ini sangat bersejarah dan tercatat berperan dalam perkembangan klub klub motor di Bandung," tutur Joe P Project anggota Harley Davidson Club Indonesia-Bandung yang juga aktor ini. "Saya pribadi belajar arti persaudaraan di Lingkar ini," tambah Ivan Timboel, salah satu founder Tiger Association Bandung .

Acara perpisahan sangat haru. Hadir rekan klub lain dari berbagai penjuru Bandung termasuk YVCB. "Dalam moment ini digelar juga seremonial anugrah 25 tahun xPacher untuk life member senior Outsiders Yang sudah 25 tahun lebih di klub ini," jelas Weeman, Brain (president ) di sela sela acara.

Seluruh bikers larut dalam pesta perpisahan ini. "Ayo kita nikmati malam terakhir di Lingkar," kata Adjie Jambore salah satu senior.Hadir juga brothers Dari Jaga Lembur dan tokoh sport Jabar seperti kang Boby Arstand juga Mang Boboy.Selamat tinggal zona bersejarah Lingkar! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular