Upgrade Performa Honda Tiger 2000 Sanggup Tarik Mobil (Bagian 3 Habis)

Motorplus - Rabu, 29 Maret 2017 | 19:00 WIB

Buat dapetin power dan torsi besar dari Honda Tiger supaya bisa narik mobil. Mas Londo hanya jejali silinder Tiger dengan piston berdiameter 70 mm punya Yamaha Scorpio standar.

Sehingga bila dikombinasi dengan stroke standar Tiger (62,2 mm), kapasitas silinder naik jadi 240-an cc.

“Pakai piston Scorpio ini, rasio kompresinya dibikin 12,0 : 1 buat nenggak Pertamax Turbo,” sebut pemilik nama lengkap Agus Ernawan ini.

Di sektor pengapian, Londo masih andalkan magnet dan spul standar. Doi hanya mengganti otak pengapian pakai Rextor Pro Drag, yang timing tertingginya diseting Londo di 37º sebelum TMA pada 9.000 rpm. Sementara limiternya dibatasi hingga 12.000 rpm.

Untuk pemasok bahan bakar, ditugaskan karburator Keihin PWK Air Strike, dengan diameter venturi 35 mm. “Setingan spuyernya, pilot jet 40, sedang main jet 115,” jelasnya, sembari kasih tahu untuk saluran gas buangnya pakai hasil kustom model free flow.

LONDO TECH GARAGE: 0858-7821-9342 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular