Modifikasi Harley-Davidson Bobber Simpel Tapi Sangar

Motorplus - Senin, 23 Januari 2017 | 05:10 WIB

Harley-Davidson Sportster emang salah satu favorit buat dijadiin bahan custom oleh builder-builder di Indonesia. Dimensinya yang kecil cocok sama orang Asia. Selain itu, motor ini juga gampang buat dicustom. Seperti motor milik Arif Chandra ini, buat jadiin motor ini berkonsep bobber cukup bermodal part custom di bagian tertentu. Beberapa part bolt on sama main detail finishing sudah bikin Modifikasi Harley-Davidson bobber simpel tapi sangar.

“Sebenernya saya udah cocok sama geometri Sportster, makanya bentuk dasar rangka nggak saya otak-atik,” aku Arif.

Demi ngejar kenyamanan, konstruksi dasar rangka tetap dibiarkan standar bawaan pabrik termasuk sistem peredam kejut yang masih mengandalkan double shock. Untuk suspensi depannya, dipasang springer aftermarket merk DNA. Penggantian suspensi depan ini udah lumayan mendongkrak tampilan motor jadi lebih garang apalagi didukung setang Z-bar bikinan Biltwell. Shockbreaker belakangnya sendiri pakai produk Progressive. Part body hasil custom Aan dari Sinten Remen Chop and Ride seperti fender, headlamp dan header juga bikin motor ini makin kelihatan simpel tapi sangar.

Hal lain yang menarik di motor ini justru pada finishingnya. Warna emas di tangki dan fender belakang yang bertaburan glitter  berpadu dengan warna hitam yang dilabur di sebagian besar part lain. Kesan mewah yang ditimbulkan dari pemakaian gold glitter kelihatan serasi dengan warna gelap di sekujur tubuh motor ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular