Modifikasi Suzuki TS 125 Bermesin Macan!

Motorplus - Selasa, 24 Januari 2017 | 16:30 WIB

Cari motor garuk tanah yang sreg, gampang-gampang susah. Trail spek pabrikan pun kadang masih dirasa kurang sip. Jalan tengahnya, ngebangun sendiri sesuai selera dan kebutuhan. Seperti dilakukan Dr. Goeh pada Suzuki TS 125 miliknya. Doi mendaulat Dani Miharja, pebengkel rumahan asal Bantul, Jogja, untuk menggabungkan elemen beberapa motor lain. Hasilnya, hal-hal yang dianggap jadi kelemahan TS 125, bisa dianulir.

Dapur pacu 2-tak 125 cc bawaan motor legendaris ini dipensiunkan. Meskipun power standarnya sebenarnya mumpuni, tapi tenaga motor ini kadang terlalu liar untuk dijinakkan. Gantinya, sebongkah mesin Honda Tiger dicangkokkan. Karakter mesin 4-tak khas si Macan, dirasa lebih cocok buat melahap trek-trek adventure berdurasi panjang.

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular