Modifikasi Honda CBR150R Fun Race

Motorplus - Rabu, 25 Januari 2017 | 15:30 WIB

Badarudin Yusuf alias Ciply Smile dari tim JMS Mitsuto Racing Team sabet podium tiga kelas One Make Race (OMR) CBR 150R di ajang fun race. Itu akhir November lalu di sirkuit Sentul, Bogor. Padahal Honda CBR 150R pacuan rider nomor start 92 ini masih standar..dar..dar loh. "Piston, kem hingga klep standar semua. Tapi, bejaban dengan motor spek racing. Kalau ga percaya scrut aja," yakin Kipli, sebutan gaulnya.

Benar bor, saat mesin atas dibongkar, baik piston, kem maupun klep masih perawan ting-ting, alias bawaan pabrik. Kipli hanya memperhalus inlet dan exhaust port di head. "Kalau diporting halus, panas di ruang bakar tidak gampang keluar, sehingga membuat power motor lebih nendang. Sebelumnya pakai porting kasar, tapi powernya kurang," paparnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular