Cara Membedakan Karburator Keihin PE28 KW Dan Asli

Motorplus - Kamis, 26 Januari 2017 | 05:00 WIB

Karburator sebagai penggabut bahan bakar bikinan Keihin yang berkode PE28 memang menjadi primadona dan termasuk part yang diburu untuk menaikan performa motor. Karbu yang aslinya punya motor Honda NSR 150 SP ini memang sudah banyam beredar versi KW atau copy. Nah bagaimana cara membedakan karburator Keihin PE28 KW dan asli?

Aji Sadewa mekanik dari bengkel PJM yang ada di Harapan Indah, Bekasi kasih info nih sob. "Kalau yang dilihat kasat mata, finishing karbu KW enggak bagus alias enggak rapi," ucapnya. Disamping fisik karbu, ada lagi lho perbedaannya yakni kode yang ada di badan karbu (yang dilingkari merah) ada perbedaannya.

"Kode 11 itu bikinan Indonesia, yang 26 itu bikinan Thailand," tambah mekanik gemuk ini. Finishing lebih rapih dan mudah di setting yang masih produksi Thailand. "Zaman sekarang apa si yang enggak bisa di copy," tutup Aji. Waspada ya sob kalau mau beli karburator. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular