Awas RPM Mesin Ninja 250 Ogah Turun

Motorplus - Kamis, 26 Januari 2017 | 17:00 WIB

Awas RPM mesin Kawasaki Ninja 250 ogah turun. Pernah kejadian di Kawasaki Ninja 250 karburator lansiran 2009 kepunyaan Faisal Anwar yang tinggal di Margahayu, Bekasi Timur. Yang bikin bingung RPM mesin jadi ogah turun sehabis motor diservis. "Kok langsam motor malah gak mau turun ya, manteng di rpm 2500 terus," ucap Faisal sambil kebinggungan.

Semua bagian dibongkar kembali dan diperhatikan satu per satu part karburator dan tidak ada masalah. Tetapi masalah ketauan setelah melihat intake manifold. "Bocor ini mah intake nya," tukas pria yang hobby oprek motor sendiri. 

Saat dibuka benar saja intake tersebut telah robek. Intake yang bocor membuat asupan udara kelewat banyak dan bikin AFR (Air Fuel Rasio) kacau. Robeknya intake ini bisa disebabkan dari masa pakainya yang sudah lama, intake menjadi getas dan robek. Bisa juga saat pemasangan karburator miring dan membuat intake tersebut tergores moncong karburator. Ganti baru ya sob.. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular