Modifikasi Kaki-Kaki Yamaha Scorpio Street Tracker

Motorplus - Kamis, 26 Januari 2017 | 05:45 WIB

Nah, ini yang bikin Yopie klepek-klepek. Usai bodi dan sasis dibentuk ala street tracker, kaki-kaki dibikin kekar lewat pemakaian pelek dan ban gede dengan kembangan model irisan tahu. Namun sebelum pasang dulu sok upside down aftermarket. Begitu pula swing arm, pakai hasil kustom yang jarak antar lengannya dibikin lebar.

“Dengan begitu, bisa muat dijejali pelek dan ban lebar dengan ukuran berbeda. Depan pakai lingkar 18” selebar 2,15 inci, yang dibalut ban ukuran 130/80-18. Belakangnya pakai ring 14” selebar 4,5 inci, dibalut ban ukuran 180/80-14,” jelas Haris.

Untuk membentuk konsep ST, rangka bawaan tidak terlalu frontal diubah. Haris Streetouzcka, selaku builder GK, hanya permak sub frame hingga sebatas rangka tengah. Sub frame tersebut dibuat dari pipa seamless 22 mm. “Konstruksinya dibuat agak datar dan panjangnya dipangkas sekitar 25 cm dari bawaan motor,” cuap Haris yang dibantu oleh Kholiz Nur, rekannya di GK. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular