Crankcase Kawasaki Ninja 150 ZX Jadi Favorit Di Balap Liar

Motorplus - Senin, 30 Januari 2017 | 05:00 WIB

Membahas dunia balap gope meter memang tak ada habisnya. Dari upgrade mesin sampai modifikasi semplakan biar nyaman diajak ngebut semua dilakukan. Salah satunya crankcase Kawasaki Ninja 150 ZX yang jadi favorit di balap liar.

"Kalau mengandalkan crankcase Kawasaki Ninja 150 CKD alias buatan dalam negeri, lubang rumah laher kruk as suka longgar. Makanya untuk kebutuhan balap lebih disarankan menggunakan crankcase ZX ini, karena bedanya yang biasa dengan ZX terdapat pada bushing besi di lubang rumah kruk as," jelas Yudha Alloy dari bengkel Sanz Motor di kawasan Pondok Kelapa Jakarta Timur.

Sayangnya crankcase ZX ini terbilang susah-susah gampang dicarinya. Sekalinya ada memang harganya jauh lebih tinggi dari crankcase yang biasa. Yang biasa hanya seharga 900 ribu, sedangkan ZX bisa sampai 2,7 juta, weleh weleh. "Tetapi kelebihan ZX ini lebih kuat buat balap dan perbedaannya lagi bobotnya lebih berat dari yang lokal punya, karena ZX memang impor langsung dari negeri Gajah Putih alias Thailand," tutup Alloy mekanik ganteng putra Betawi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular