Kurang Balap Liar Polisi Perbanyak Garis Putih Tebal

Motorplus - Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00 WIB

Untuk menekan kegiatan balap liar alias bali, Kepolisian bikin garis tebal di jalan raya. Seperti yang dilakukan Kepolisian Surabaya, Jawa Timur. 

Seperti yang dikuip suarasurabaya.net jika beberapa titik yang biasa dijadikan balap liar di Surabaya bakal dipasang rumble strip atau garis putih tebal.

"Pemasangan polisi tidur tidak diperbolehkan di jalanan tersebut, makanya kami memasang rumble strip atau garis putih tebal," bilang Irvan Wahyudrajad Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya seperti yang ditulis suarasurabaya.net.

Adapun beberapa titik yang bakal diberi garis putih tebal adalah jalan Gunung Anyar Timur, disamping tempat pembuangan sampah (TPS) atau di depan Perumahan Gapercy Surabaya.

Harapannya, dengan terpasang garis tebal putih tersebut dapat memperlambat laju kendaraan dan akan dipasang di beberapa persimpangan. Khususnya di jalan yang diperkirakan berpotensi untuk ajang adu kebut.

"Saya berharap nantinya setelah diberi garis putih tersebut tidak ada lagi balap liar," harapnya lagi.(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular