Modifikasi Honda Megapro Warnanya Seperti Permen

Motorplus - Kamis, 9 Februari 2017 | 20:12 WIB

Ada yang ingat atau tahu, dengan jargon iklan permen yang punya rasa manis, asem, asin, ramai rasanya. Nah, jika simak tampilan motor kuntet ini, pastinya langsung ngeh dengan warna dari permen tersebut. Melihat bentuknya, jadi berasa pengen ngemut seperti permen. Hehehe...

Tampilan dari Honda Megapro milik Lufti Ardika ini, sudah tidak utuh lagi bentuknya. Hanya menyisakan bagian mesin saja. " Sasis maupun peranti detail lainnya, dibikin baru. Konsepnya minibike, perpaduan antara Honda Monkey dan Gorilla. Tapi diberi tambahan lagi, supaya dapatkan taste dan estetika lebih pada genre modif customnya, “ ujar Haris Streetouzcka dan Kholiz Nur, duet builder Glinding Kustom (GK) di Jl. Raya Beber-Kuningan, Ds. Sindangkasih, Beber, Cirebon.

SASIS CUSTOM.

Guna mengejar kesan motor kecil, rangka dipermak ulang. Terbuat dari beberapa potongan bahan seamless, yang  dirakit pada bentuk sasis handmade. Ukuran ketebalannya, sekitar ¾ mili. Kemudian dibentuk sedemikian rupa sesuai dengan kerangka motor mini.

“ Yang perlu diperhatikan, komstir dan mainframe mesti seimbang. Rangka pemegang bagian mesinnya, harus kuat dan kokoh. Baru selanjutnya, subframe disesuaikan, “ cuap Haris.

KAKI-KAKI.

Perangkat kaki-kaki, sebagian besar comot dari kepunyaannya Honda Monkey. Seperti peredam kejut depan, dan kedua bagian peleknya. Untuk posisi lengan ayun, dibikin custom. Lantas sokbeker dengan model tabung dipasangkan, supaya nampak berasa padat di bagian belakangnya.

WARNA PERMEN. Menonjolkan baluran kelir yang beda, Lufti ingin memberikan motif ceria dan rame pada sekujur bodi dan mesin motornya. Untuk itu, goresan kreatif tangan Bona Airbrush bermain disektor warna. " Inspirasinya dari permen yang punya tiga varian rasa itu tadi. Tentu saja, agar semakin menarik perhatian orang pada umumnya juga, “ sahut Bona dan Haris.

DATA MODIFIKASI
Ban depan     : Pirelli ring 10 inci
Ban belakang    : Pirelli ring 10 inci
Tangki        : Honda Ape
Setang        : Custom
Knalpot        : Variasi custom
Painting        : Bona Airbrush, Caracas, Kuningan
Telepon        : 087744048822
Glinding Kustom    : 082316187490 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular