Modifikasi Honda Tiger Padukan Modern Klasik

Motorplus - Jumat, 10 Februari 2017 | 05:55 WIB

Basis dari Honda Tiger, aslinya memang sudah berbodi besar dan sedikit gambot. Tentunya dirasa pas, termasuk ditopang oleh kapasitas mesin 200 cc. Namun bagi Zarkasih, pemilik Honda Tiger lansiran 2011 ini, dari segi tampilannya perlu dibenahi lagi. Acuannya itu justru mengarah pada aksen model lawas, yaitu ingin memadukan konsep modern klasik.

" Saya memang tengah kepincut dengan besutan jadul. Apalagi dengan sosok dari Triumph Bonneville T1100. Tentunya lebih dinamis. Dari segi tampang memang seperti klasik abis. Namun masih tetap ada unsur modern, khususnya di area detail, " ungkap Zarkasih.

Jika simak tahun perakitan dari Triumph Bonneville ini, memang masih terbilang baru. Yaitu sekitar tahun 2012. Guna mewujudkan motor idamannya ini, Zarkasih lantas sambangi Andhika Motor di seputaran wilayah Kotawaringin Timur, Sampit, Kalimantan Tengah. Bengkel ini mendapat tugas untuk merancang ulang sasis, dengan memadukan antara main frame asli Tiger serta rangka barù disektor buritannya. Tidak lupa, bagian belakang kena papas sekitar 25 centi.

Sedangkan segi finishing, diserahkan pada bengkel Champion Motor. Yaitu untuk pemasangan parts modern seperti sokbeker model upside down, sok tabung, cakram dan perangkat lainnya.

Tangki dibikin repro, seperti layaknya model Triumph. Lalu untuk alas duduk berupa jok, dibikin agak tebal. Kaki-kaki juga ikutan diganti, dengan pasang pelek jari dan karet ban semi gambot. Pengeremannya lebih pakem dan aman, karena bagian depan dan juga belakangnya sudah terapkan model cakram.

Begitu kelar, Zarkasih cukup puas dengan tampilan dari tunggangannya ini. " Pokoknya sudah sesuai dengan konsep klasik modern yang diidamkan, “ ujar warga Jl. Pembina, Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi

Pelek depan : Rossi 1.60x17
Pelek belakang : Rossi 1.80x17
Ban depan : CST 110/70-17
Ban belakang : CST 140/70-17
Sok depan : Upside down after market
Sok belakang : Aftermarket Tiger model tabung
Setang : Renthal
Sein : Acipi
Headlamp : Variasi
Stop lamp : Variasi (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular