Pasang Lampu LED Di Suzuki Satria 120R (Bagian 2 Habis)

Motorplus - Minggu, 12 Maret 2017 | 19:07 WIB

Biar nyambung dengan artikel pasang lampu LED di Suzuki Satria 120R, sobat baca dulu artikel bagian 1 di artikel terkait di bawah. 

Lanjutannya, masih kata Mas Sar, ada 4 kabel output dari kiprok, yaitu putih-kuning, merah, hitam dan kuning. “Putuskan kabel kuningnya, alias tidak dipakai lagi. Karena arus dari kabel kuning itu aslinya, dari sepul menuju lampu depan,” imbuhnya.

Selanjutnya, kabel merah dari kiprok dilarikan ke positif aki.

“Kabel merah ini juga nantinya dicabang menuju kunci kontak. Nah, dari kunci kontak ini, dihubungkan lagi ke switch holder untuk lampu depan. Jangan langsung ke saklar ya, karena meski kunci kontak dalam posisi Off, headlampnya nanti masih bisa nyalain,” urai pria asal Jawa Tengah ini. Kemudian kabel hitam jadi massa (-), ditempel ke sasis.

Oh iya, dengan trik ini, kata Mas Sar akinya cukup pakai jenis MF (Maintanance Free) kayak punya Karisma yang 3,5 ampere (asliya Satria 120R, basah 5 ampere). Arus segitu cukup buat meladeni lampu depan plus belakang LED. Toh, wattnya kan kecil! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular