Modifikasi Honda CB150R Street Fire Kanibal Akibat Langka

Motorplus - Jumat, 24 Februari 2017 | 16:02 WIB

“Di luar pulau Jawa, seperti di Manado memang sangat langka variasi khusus untuk Honda CB150R Street fire. Jadi, diakal-akalin pakai variasi milik motor lain,” bilang Gland Lumintang, modifikator dari PM Modification.

Menggunakan swing arm aftermarket kepunyaan Yamaha V-ixion merek RD Racing. Punya dimensi lebih lebar dan lebih panjang dibanding standarnya. “Unitrack dikustom ulang, supaya bisa menggunakan sok belakang kepunyaan CB150R. Selain itu, dudukan kaliper atau kepala babi cakram belakang juga ikut dikustom ulang,”
Di sok depan, yang tadinya menggunakan teleskopik, diganti jadi upside down (USD) keluaran Ride It, yang telah satu paket dengan segitiga atas-bawah. “USD ini, aftermarket kepunyaan Honda Tiger, jadi tidak bisa langsung bolt on. As komstirnya dimodifikasi kembali supaya bisa masuk ke rangka CB150R,”
Mengikuti kaki-kaki kekar, bodi pun ikut dibikin macho dengan menggunakan serat fiber. “Kondom tangki, half fairing, serta undertail dibalut dengan menggunakan fiber. Untuk lampu belakang, varisi kepunyaan Yamaha YZF-R25,”

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular