Begini Cara Cabut Laher Girbox Matik

Motorplus - Selasa, 28 Februari 2017 | 17:10 WIB

Pernah mengalami laher girbox matik kesayangan jebol atau aus, tapi bingung cara nyabut lahernya? Begini nih cara cabut laher girbox matik.

Usah bingung dengan posisi laher girbox matik yang tertanam di casingnya. Laher girbox matik yang sudah aus, bisa dicabut pakai alat buatan sederhana.

EM-Plus coba eksperimen bikin alat cabut laher girbox, pakai kunci T-8 bekas, yang ditanam cincin dudukan laher bagian dalam dari bearing girbox yang sudah jebol.

Cincin dudukan laher sebelah dalam itu dilas mati di ujung kunci T-8 (lihat gambar).

Nah, untuk mencabut laher girbox yang aus, bila kondisi lahernya cuma oblak, sobat mesti hancurkan dulu pelat atau pagar pemegang pelor laher.

Itu agar pelor laher dan cincin dudukan pelor bagian dalam, bisa dilepas.

Baru kemudian masukan alat buatan tadi ke dalam laher girbox yang tinggal cicin luarnya saja, lalu sisipkan pelor-pelor laher sebanyak 6 buah.

Jangan lupa per dua buah laher, diposisikan jarang-jarang dengan cara menyisipkan potongan kertas kecil.

Maka, alat pencabut laher girbox matik tadi akan terkait oleh laher.

Nah, tinggal ketok deh ke arah luar tangkai kunci T yang disulap jadi alat pencabut laher girbox itu, sampai lahernya lepas.

Gampang deh sob! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular