Modifikasi Suzuki GSX-R 750 Street Fighter

Motorplus - Senin, 6 Maret 2017 | 19:00 WIB

Kurang afdol rasanya jadi bos penyuplai limbah moge, namun gak punya moge keren. Makanya, Rike Irwandi, pemilik gerai limbah moge berngaran Mas Ricke (MR), langsung modifikasi Suzuki GSX R750 2009 miliknya.

Modifnya menyasar street fighter (SF). Ini sekaligus menyesuaikan keberadaannya, di lingkaran keluarga Minor Fighter (MF) simpul Semarang. “Kalo sudah modif begini kan enggak malu-maluin saat ada konsumen mampir ke toko, hehe..,” tukasnya.

Lantaran rangka standar sudah menunjang konsep SF, tak banyak ubahan di sektor ini. Sahid Paint (SP) yang diajak berkolaborasi oleh Ricke, hanya menambahkan pipa ISTW berdiameter setengah inci di buritan. Menariknya, untuk menyambungkannya, tidak langsung dilas mati ke sasis asli. Melainkan dibuat sistem knock down, agar mudah untuk mengaturnya.
Membentuk bodi sesuai tema, bodi mantan sang penjelajah di ajang WSBK berkapastias mesin 750 cc ini, dilucuti sampai telanjang. “Saya hanya mempertahankan penampung bahan bakar alias tangki saja,” bilang Mas Ricke, yang buka gerai di Ngimbun RT 05/ 03, Karangjati, Kec. Bragas, Semarang, Jawa Tengah.
Agar terlihat macho, kedok headlamp dibikin ulang dari serat fiber, yang modelnya dibuat menyerupai wajah alien. Sedangkan bodi belakang, kini terlihat sangar dengan buritan berbentuk ala Ducati Panigale. Posisinya dibuat nungging khas SF.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular