Modifikasi Yamaha RX-King Andalan Brimob

Motorplus - Kamis, 9 Maret 2017 | 05:05 WIB

Modifikasi Yamaha RX-King andalan Brimob ini milik  Kompol Eko Sutomo yang berdinas di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Kompol Eko sedang berbunga karena bisa mewujudkan hobi yang lama tertunda. Sejak awal tahun 90-an, doi udah kesengsem tampang Yamaha RX-King yang legendaris.

Makanya, saat dapat motor yang diinginkan langsung dimodif sesuai bayangan.

“RX-King desainnya enggak kemakan zaman. Jadi, saya enggak mau mengubah tampang aslinya. Cuma memaksimalkan beberapa bagian yang saya anggap masih kurang,” ucap Eko, yang dinas di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Hasilnya bisa lihat sendiri, tampang asli RX-King masih terlihat kental. Namun ternyata banyak part spesial yang ditambahkan.

Agar tampang motor terlihat sangar, Eko terapkan penting atau cat model kamuflase, alias loreng doft. Bukan cuma tangki dan bodi, warna loreng juga dibuat menutupi bagian sok depan, bak kopling dan magnet hingga pelek “Sengaja pilih loreng biar masih kental aura militernya. Biar serasi juga kalau dipakai dinas,” tambah Eko yang dibantu Acong Brush dalam pengecatan.
Untuk mendapatkan kesan kekar di depan, sok Yamaha Byson berikut segitiga diaplikasi menggusur sok asli. Peranti ciett juga dimaksimalkan lewat perpaduan kaliper rem KTC 4 piston dan master rem tipe radial. Dengan begitu proses deselerasi jadi gak butuh banyak tenaga buat ngebejek tuas rem.
     Kaki belakang diperkokoh dengan swing arm aluminium berkelir kuning anodize keluaran B’Pro. Untuk peredam kejutnya dipercayakan sok model tabung keluaran KTC.
Bukan cuma tampilan, area dapur pacu ikut dijamah. Untuk blok silinder sudah ganti pakai Y-1 yang sudah semakin langka dan mahal di pasaran. Pistonnya oversize 25. Ditemani head silinder belimbing punya Yamaha YZ-125 yang diberi kelir merah. Perpaduan ini yang bikin ‘si tua’ enggak pernah kehabisan tenaga.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular