Pengguna Ninja Bisa Pakai Kondom Biar Tambah Joss (Bagian 2 Habis)

Motorplus - Selasa, 14 Maret 2017 | 05:10 WIB

Di artikel pengguna Kawasaki Ninja 150 bisa pakai kondom biar tambah joss sudah diungkapkan rahasia membuat lari motor 2-tak ini dengan mengkondom karburator.

Karburator bawaan Ninja 150, yakni Keihin PWL 26, kerap dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga memaksimalkan debit gas yang masuk ke ruang bakar.

Caranya begini! Pertama-tama, as sok Ninja 150 yang diameter luarnya 33 mm, dibubut bagian dalam sampai benar-benar pas dengan diameter luar skep karbu Ninja.

“Lalu skep dimasukkan ke dalam potongan as sok tadi, dengan sistem press,” papar Muslim, operator mesin bubut Putra Bengawan.

Masih kata Muslim, pemanfaatan as sok ini, lantaran materialnya tahan gesek dan cukup licin permukaannya. Sehingga tidak gampang bikin baret dinding dudukan skep di karbu.

“Di balap malam modifikasi karbu seperti ini sering dilakukan Ninja 150 kelas karbu standaran.  Biasanya request para mekanik, pembesaran skepnya di kisaran 30-31 mm,” tutup pria asli Jawa Tengah, yang pasang tarif Rp 150 ribu untuk pengerjaan modif skep ini.(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular