Modifikasi Honda CBR900RR Cafe Racer

Motorplus - Selasa, 21 Maret 2017 | 05:31 WIB

Tak perlu pikir panjang saat modifikasi Honda CBR900RR. Cafe racer, it’s simple style untuk sport bermata belo ini. “Memunculkan nuansa besutan cafe to cafe di CBR900RR, juga enggak ribet!” papar Ariawan Wijaya, builder Baru Motor Sport (BMS).

Supaya masih segaris dengan CBR900RR, modern cafe racer ini masih menganut fairing. “Hanya saja, dibikin half fairing, agar classic dan simple-nya dapet. Itu yang jadi incaran Fahrul, sang owner motor ini,” tegas Ari, panggilan akrab pemilik workshop di Palmerah, Jakarta Barat ini. Ooh gitu! (www.motorplus-online.com)

Pelek depan-belakang model palang tiga, masih menggunakan bawaan CBR900RR, termasuk swing arm dan sok belakang. Hanya haluan depan yang dipermak. Suspensinya pakai upside down milik Suzuki GSX-750 2010. “Biar pengereman ciamik, kaliper diganti Tokico,” bilang pria yang hobi ngegym itu.
Bodi CBR900RR dilucuti, diganti baju bikinan Custom Concept Industries (CCI). Bahannya dari plat besi tebal 1,5 mm. “Untuk lampu bulat di depan, comot merek Daymaker aftermarket HD,” paparnya. Sedangkan untuk finishing, doi menyerahkan pada Tomi Airbrush.
Ada yang unik untuk menghadirkan buntut belakang khas cafe racer. Sasis aslinya dilungsurkan, lalu dibikin ulang dari bahan seamless dengan diameter 1 inci. Nah.. sasis baru ini enggak dilas ke deltabox, melainkan dibikin knockdown alias bisa lepas-pasang. Kalau bosan, tinggal ganti model buntut lain.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular