Pilihan Laher Roda (Bagian 1)

Motorplus - Selasa, 21 Maret 2017 | 05:45 WIB

Perlu sobat ketahui, laher atau bearing untuk roda, ada beberapa pilihan. Ada yang model sebagian terbuka, tertutup dan terbuka semua. Yang dimaksud dengan sebagian terbuka, yakni bola-bola laher pada satu sisi terlihat, sedang sisi lainnya tertutup. Sementara yang tertutup, bola bola laher kedua sisinya tak terlihat, karena tertutup cover khusus. Sebaliknya yang terbuka full, bola-bola laher di kedua sisinya nampak.

Meski berbeda, tetapi fungsi dari laher itu tetap sama dan bisa diaplikasi sebagai laher roda. “Model laher jika sesuai ukurannya bisa digunakan baik itu model sebagian tertutup, tertutup atau terbuka,” kata Akiun, mekanik dari San Motor.

Menurut Akiun yang bengkelnya di Jl. Raya Pos Pengumben, No. 3A, Jakarta Barat, model laher berbeda ini bisa diketahui dari kode-kode yang terdapat di bungkusnya. “Tiap produsen punya aturan kode berbeda. Mana yang model terbuka, tertutup atau sebagian terbuka,” kata Akiun. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular