Modifikasi Yamaha V-ixion R-25

Motorplus - Rabu, 22 Maret 2017 | 05:44 WIB

Bukan sulap bukan sihir, tampilan Yamaha V-ixion bisa diubah jadi R25. Tuh, tengok saja sob, mirip kan? Banyak pelanggan JJ Airbrush, selaku pemilik R25 wanna be ini, yang kecele akan tampilannya.

Namun Jeje ogah motornya ini disebut R25 wanna be. Biar keren, lebih enak dijuluki Yamaha V-25. Waduhh.. tipe apa lagi tuh? “Maksudnya, hasil kolaborasi dari V-ixion dan R25, disingkat jadi V-25. Hahaha..,” candanya.

Agar tampilan luar jadi kayak kakaknya, Jeje bela-belain merancang body kit menyerupai R25, namun dengan dudukan bodi ala V-ixion. “Body kit ini dibuat sendiri dari fiber yang dicampur resin berkualitas. Dijamin gak mudah pecah dan finishing-nya dibuat sehalus mungkin. Lalu karena dirancang mengikuti dudukan bodi V-ixion, jadi tanpa ada ubahan di rangka. Hanya perlu nambah bracket di depan, agar pegangan fairing lebih kuat. Selebihnya plug and play alias bolt on,” jelas Jeje.
Bodi R25 jadi-jadian itu kemudian dilabur merah Ferarri, lalu dihias livery ala Yamaha Movistar. “Sebenarnya ini motor tadinya buat wara-wiri sales. Tapi, sempat lama tak dipakai. Makanya, diputuskan dimodifkasi jadi seperti ini. Ini motor sudah jalan-jalan loh sampai ke luar kota, untuk dipinjam jadi pajangan toko variasi rekanan JJ Airbrush,” ucap builder bernama asli Jaedun Muchtar ini.
Sektor kaki-kaki juga terkena ubahan. Swing arm diganti produk RDR yang lebih lebar, agar bisa dijejali pelek gede. Depan pakai ukur 3,5X17”, belakang 4,5x17”. “Kalau masih pakai swing arm standar, gak bakal muat dijejali pelek selebar itu,” tutup Jeje, yang gerainya di Jl. Jatiwaringin Raya No. 85, Pondok Gede, Jakarta Timur.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular