Modifikasi Kawasaki Ninja 150R Grasstrack Beringas Di FFA Open

Motorplus - Kamis, 23 Maret 2017 | 17:30 WIB

Weww.. penjagal sapi? Upss.. ini bicara performa Kawasaki Ninja 150R bernomor start 51 nampak beringas saat berlaga kelas FFA Open.

Tepatnya, pada gelaran grasstrack di Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Ninja andalan tim PD Nyai Yuyun Jagal Sapi Balap asal Cijulang, Pangandaran. Tim ini milik keluarga pengusaha penjagalan sapi di Cijulang.

Tracker-nya bernama Raza Anugrah Pratama Ilahi alias Raza API. Doi anak dari Nyai Yuyun, sang pengusaha penjagalan sapi itu.

Ninja 150R andalan mereka itu saking beringasnya, berhasil podium pertama kelas FFA Open. Fyuhh.. untung bukan sapinya yang beringas waktu mau dijagal, hehe.. (www.motorplus-online.com)

Guna mengail power yang beringas, inlet dibesarkan 1,3 mm. Sedangkan lubang transfer dilebarkan 1,5 mm. Lalu lubang exhaust dikorek sampai tingginya tinggal 28 mm dari bibir blok, sementara lebarnya dibikin 40 mm.Untuk menyuplai bahan bakar, ditugaskan karburator Keihin PWK 32. Dikombinasi dengan katup buluh milik Kawasaki KX85, guna menghasilkan kabut bensin yang optimal. Sementara di sektor pengapian, Hanud menjejali peranti pengapian YZ85. Mulai dari magnet, koil hingga CDI-nya.
Salah satu faktor Raza API dengan mudah menaklukan Ninja-nya, karena telah mengaplikasi kaki-kaki motor Special Engine (SE). “Sok depan pakai upside down?nya Yamaha YZ85. Sedangkan swing arm pakai punya KTM 85, lengkap berikut monosoknya,” jelas bilang Acil Boxer, yang selalu mantau di sirkuit.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular