Substitusi Sil Karet Pakai BeAT Lebih Murah (Bagian 2 Habis)

Motorplus - Selasa, 28 Maret 2017 | 05:41 WIB

“Saran saya sih coba pakai sil karet SSS-nya Honda BeAT. Selain bentuk dan ukurannya sama, harganya lebih murah, yakni Rp 2.500 dan Rp 7.500. Jadi, untuk tebus keempat sil karetnya itu, cuma merogoh kocek Rp 20 ribu. Aslinya Mio, harga satuannya saja Rp 26 ribu. Kalau ditotal, jadi Rp 100 ribu lebih,” ungkap Gina Gunawan, dari bengkel MG2 Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat.

Tapi, yang perlu diingat ketika akan menebus sil karet SSS milik BeAT, hafalin dulu kode partnya. Karena masing-masing kode sil, berbeda. Yang sesuai dengan SSS Mio Sporty, yaitu 91211-GK8K013, dan satunya lagi 91351-GR1-000. Kode yang pertama disebutkan, untuk bagian atas. Sedangkan kode yang kedua untuk untuk bagian bawah.

“Usai sil dipasang, jangan lupa melumasi ulang SSS pakai grease khusus tahan panas. Lalu, sebelum merakit semua komponen CVT-nya seperti semula, cek juga kondisi belt, roller, per CVT dan part lainnya. Kalau ada yang terlihat mulai aus, sebaiknya diganti. Sekalian bersihkan ruang CVT dari kotoran dan debu yang nempel. Biar CVT bisa awet dan gak banyak jajan lagi,” tutup Gunawan, mekanik sekaligus pemilik bengkel. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular