Modifikasi Suzuki Thunder 250 Replika Harley-Davidson

Motorplus - Senin, 27 Maret 2017 | 17:00 WIB

Ari Fratika Hariyanro pemilik Suzuki Thunder 250 senang banget setelah motornya jadi replika Harley-Davidson.

"Awalnya motor saya dapat kondisi customnya gak jelas. Potong rangkanya asal-asalan. Pokoknya enggak nyaman banget saat dikendarai," buka pria yang tinggal di Perum CKM, Klari, Karawang

Berkat campur tangan Mamen, builder yang buka praktek di Cijaura, Bandung Tengah motor langsiran 12 tahun yang lalu langsung diutak-atik.

Hasilnya, tongkrongan baru replika HD Sportster jadi karya mekanik yang juga anggota Bikers Brotherhood.

"Agar makin gagah, ban depan belakang dipasang Swallow Classic 17-450. Untuk yang lainnya seperti tangki sepakbor dan plat jok dibuat handmade sesuai konsep yang diinginkan Ari," papar Mamen.

Demi mengejar kenyamanan, lengan ayun diperpanjang 5 cm agar hempasan motor lebih lembut. Menyesuaikan ban depan lebar, triple T Yamaha Bison menggantikan triple T ori.

Tangki peanut contekan HD Sportster berkapasitas bensin 8 liter bikin motor tambah gaya. Pemotongan rangka belakang berikut aplikasi jok tunggal bikin tongkrongan motor tampak gempal.

Selang tekanan tinggi tahan panas yang banyak dipakai di mesin industri yerpasang rapi melengkung mengikuti kontur bodi. "Sekarang motor ini tidak hanya gagah, tapi juga nyaman dikendarai," girang sang pemilik. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular