Thailand Salip Indonesia Gelar MotoGP 2018

Motorplus - Rabu, 29 Maret 2017 | 13:06 WIB

Negeri gajah putih, Thailand, dikabarkan salip Indonesia dalam mencapai kata sepakat dalam mengamankan slot menggelar balapan MotoGP pada musim 2018.

Di sela-sela perhelatan MotoGP Qatar pada pekan lalu, bos Dorna Carmelo Ezpelata menyebutkan tahun depan MotoGP akan digelar sebanyak 19 seri atau bertambah satu seri dari musim ini.

"Kita akan menggelar 19 balapan pada tahun depan," singkat Carmelo tanpa menyebutkan sirkuit mana yang akan menjadi tuan rumah baru.

Namun sejauh ini Thailand menjadi satu-satunya negara yang siap dalam mengamankan jatah sirkuit tahun 2018. Dua rivalnya yakni Finlandia dan Indonesia masih menyelesaikan pembangunan sirkuit untuk menggelar MotoGP 2018.

MotoGP Thailand rencananya bakal digelar di Sirkuit Internasional Chang yang memiliki panjang 4,5 Km. Sirkuit Chang sendiri sudah dipercaya menggelar kompetisi sekelas Asia Road Racing Championship (ARRC) dan World Superbike (WSBK) dalam beberapa tahun terakhir.

Jika MotoGP Thailand jadi digelar pada musim depan maka dipastikan perhelatan MotoGP Indonesia yang direncanakan dihelat di Palembang akan kembali mundur menjadi tahun 2019. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular