Keren Pembalap ARRC Pakai Wearpack Dengan Airbag

Motorplus - Minggu, 2 April 2017 | 11:00 WIB

Keren nih pembalap Asia Road Racing Championship (ARRC) ketangkap sudah pakai wearpack dengan airbag seperti pembalap MotoGP.

Azlan Shah Kamaruzaman yang tergabung di tim Manual Tech KYT Kawasaki Indonesia sudah pakai teknologi airbag di wearpack Alpinestars miliknya.

Ternyata di wearpack Azlan ada sistem airbag yang bekerja hampir mirip dengan airbag yang terpasang di mobil, dan airbag ini menggunakan baterai jam sebagai sumber tenaga untuk mengaktifkannya.

Alpinestars sendiri memberi nama teknologi ini Tech Air sistem yang memasang sensor, ECU dan airbag di dalam wearpack.

Klaim Alpinestars setiap sensor akan mengirimkan data real setiap 2 milidetik.

Jika terjadi indikasi yang dibaca pembalap akan jatuh, maka sistem airbag akan mengembang dalam waktu 50 milidetik saja. Keren kan.. 

Azlan yang balap tahun pertamanya di tim Manual Tech dibawah di bawah pimpinan Pakde Ibnu Sambodo akan berjuang  pada kelas Super Sport 600 cc di Malaysia bersama H.A Yudhistira. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular