Bikin Honda Vario Kencang Dengan Kem Astrea Grand

Motorplus - Jumat, 7 April 2017 | 05:15 WIB

Ternyata sobat pengguna Honda Vario 110 bisa bikin kencang tunggangan dengan kem Astrea Grand.

Selama ini pemilik Honda Vario 110 cc kesulitan untuk mengupgrade mesin karena part racing yang jarang ada dipasaran.

Antisipasinya bisa comot punya Honda Astrea Grand, tapi ini tidak plug and play bro, alias ada sedikit penyesuaian di kem Honda Astrea Grandnya agar bisa dipakai di Honda Vario 110.

“Untuk bagian bearing kem sama dengan kepunyaan Honda Grand. Tetapi pada laher kem Grand yang kecil terlihat rata dengan batang noken as, jadi harus ada penyesuaiian dengan cara dibubut batang noken asnya sekitar 4-5 mm sampai laher noken as yang kecil sedikit mendem kedalam,” ucap Bule salah satu mekanik bubut dari ADR Racing Motorsport di kawasan Jakarta Timur.

“Lalu setelah laher mendem kedalam sekitar 4-5 mm, batang noken as di bagian laher kecilnya dibuat got untuk rumah klip laher.  Sebagai catatan kalau untuk kebutuhan balap atau korek harian disarankan noken as Honda Grand dilas argon terlebih dahulu untuk di copy dengan kem racing masterannya,” tambah Bule yang bukan dari luar negeri.

Alasan kenapa menggunakan Honda Grand supaya noken as Vario bisa di dial.

“Karena gigi sentrik kepunyaan Vario enggak bisa di bor untuk menyesuaikan ubahan angka dial-nya. Jadi alternatifnya comot satu set noken as Honda Grand plus laher dan gigi sentriknya,” tutup Bule. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular