Pertamina Tawarkan Bikin SPBU Khusus Motor

Motorplus - Jumat, 7 April 2017 | 17:00 WIB

Pertamina bikin program penawaran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk motor.

Memang, faktanya antrian SPBU di jalur motor, terkadang ikut menjalar pula hingga ke bagian jalur untuk mobil.

Hal seperti itu yang sering membuat SPBU jadi nampak penuh antrian untuk mengisi bahan bakar.

Untuk mengurangi padatnya antrian terutama bagi kalangan pengguna motor, PT Pertamina MOR III yang membawahi wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Banten mulai mengembangkan SPBU mini dan SPBU khusus motor di wilayah mereka secara bertahap mulai tahun ini.

Seperti dikutip dari Liputan6.com, hal ini dijelaskan pula oleh Hari Prasetyo, Senior Sales Representative Pertamina MOR III,  bahwa saat ini SPBU khusus motor sudah berdiri di Depok dan Bogor.

"SPBU khusus motor ini, lokasinya tidak berada di jalan-jalan utama, tapi ada di jalan-jalan kecil," ujar Hari, saat dijumpai di Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Dengan begitu, konsumen pengguna sepeda motor tidak perlu repot dan pergi jauh untuk mengisi bahan bakar sehingga bisa lebih efisien waktu.

Lebih lanjut, Hari juga menyampaikan, investasi yang digelontorkan untuk dapat membangun SPBU khusus motor ini biayanya tidak sampai Rp 1,5 miliar. Dan itu di luar dari harga tanah dengan area yang tidak terlalu luas.

"Kebutuhan untuk luas lahannya, sekira 500 meter persegi. Nanti akan disertai pula dengan adanya dispenser agak besar yang berjumlah maksimal dua buah, dan hanya menjual BBM nonsubsidi, seperti Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo," pungkasnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular