Kronologis Pencurian Motor Berkedok Ustadz Gadungan

Motorplus - Senin, 17 April 2017 | 16:31 WIB

Seperti di artike sebelumnya, penipuan dan pencurian yang pelakunya berkedok ustadz gadungan dialami Widya Qhassdina. 

Widya Qhassdina mengungakapkannya kronologi pencurian dan penipuan berkedok ustadz gadungan.

Berikut Detail dari akun Widya Qhassdina:

LINE: Widya Qhassdina
Hari sabtu 8 April 2017 will be the unforgettable day for me, pertama kalinya gue di tipu sama orang dengan ketololan dan kepolosan gue ini. Iya, motor gue di rampok di pinggir jalan raya yang notabene nya rame. Pas temen-temen pada nanya “dimana kejadiannya?” dan gue menjawab “di deket  STAN Bintaro arah Bintaro Plaza” pasti tanggepannya “iiiih disitu kan rame”, penjahat sekarang pada nekat, gak ngeliat tempat dan waktu karena kejadiannya belom malem-malem banget, setengah 8 malem.

Singkatnya aja, jadi ada 2 orang yang mepet motor gue, nanya alamat (tipikal banget sih emang) terus mereka nyuruh gue minggir dan (bodohnya) gue minggir. Abis gue disuruh minggir yang di bonceng (ngaku-ngaku ustad) mau ngasih gue batu yang katanya bisa bikin lancar rejeki, jodoh dll. Gue gak percaya dan kepengen kabur aja rasanya tapi pas gue udah bilang gue buru-buru gue di tahan-tahan dan malah di katain su udzon sama dia. Setelah itu dia maksa gue buat buang jarum yang (entah dari mana) keluar dari mulutnya dia untuk di buang di depan STAN Bintaro (fyi gue di berentiin di depan komplek Pondok Jaya) dengan menitipkan segala macam barang bawaan gue (motor, handphone, tas+dompet) ke dia. Gue gak mau dong, gue nolak dan gue bilang “Saya lebih percaya satpam komplek, saya titip di satpam komplek aja” dia kayak kewalahan nanggepin gue yang dari tadi nolak terus akhirnya dia berentiin orang random gitu dari jalanan (yang baru gue sadari ini adalah sekokongkolannya), 2 mas-mas boncengan yang ngakunya buru-buru tapi tetep mau pas dimintain tolong buat di titipin barang-barang gue itu. Terus si mas-mas nya kayak meyakinkan gue bahkan sempet minta ngeliat ktp si yang ngaku jadi ustad itu dan ngomong ke gue “udah gakpapa mba titipin ke saya aja, emang udah banyak kejadian yang kayak gini disini” hati gue masih setengah rasanya ninggalin barang-barang gue sama orang asing. Akhirnya gue meng iyakan si ustad gadungan itu buat buang jarum itu. Gue buang ke arah yang dia suruh tapi gak gue buang persis di depan STAN, gue buang jarum itu juga sambil nengok-nengok ngeliatin barang-barang gue yang gue titipin. Pas udah balik ke tempat semula, si ustad gadungan itu malah bilang “tadi kamu nengok-nengok ya? Shalat aja batal kalo nengok-nengok” hhhh gondok banget gue rasanya. Udah gue give up mau kabur aja rasanya tapi sekali lagi gue malah dibilang su udzon. Gue disuruh istigfar sama dia dan yang bikin gue gak bisa kabur adalah gue takut dia bawa pisau atau pistol atau semacamnya.

Setelah gue kekeh mau kabur dan gak berhasil akhirnya si ustad gadungan itu bilang “yaudah kita pindah tempat ke depan gereja, kamu ingetin ya disini kamu buang jarumnya”. Dari tempat gue berenti pertama (depan komplek Pondok Jaya) ke tempat kedua (depan gereja) (bodohnya) gue malah di gonceng sama si mas-mas itu. Dan pas udah sampe di depan gereja gue mikir pengen cepet-cepet selesai dan yaudah gue ikutin kata-kata dia. Gue lari kenceng. Gue udah feeling pas gue balik badan motor dan barang-barang gue ga ada. Bener aja motor gue udah dibawa kabur. Gue cari-cari ke tempat terdekat, ada ojek terus gue nanya ngeliat ada orang yang lagi duduk diatas motor gak, terus dia bilang ngga liat karena dia juga baru dateng ke pangkalan ojek itu.

HASTAG Ingin Ku Berkata Kasar

Setelah gue nenangin diri (masih gak bisa tenang sih masih panik) gue cerita dan minta tolong ke tukang ojek buat anterin gue ke rumah tante gue dan dibayar disana karena gue gak megang uang sepeser pun. Dan baiknya dia mau minjemin HP nya buat nelfonin nomer gue. Dijalan menuju rumah tante gue, gue telfonin HP gue, masih aktif. Pas udah nyambung terus dan gue mohon-mohon balikin motornya karena yang gue pikirin cuman motor (because that isn’t mine, Ayah’s) terus si para pencuri itu malah bilang begini “EMANG ENAK……..MAKANYA JANGAN PERCAYA SAMA ORANG……..JANGAN SU UDZON” pada saat itu gue cuman bisa istigfar aja sambil terus mohon-mohon buat balikin motornya. Terus gue matiin, gue telfon lagi yang ada malah suara dia bersenandung sambil nyanyi-nyanyi. Gue matiin lagi terus gue telfon lagi tapi cuman ada suara jalanan aja, kayaknya HP nya di biarin aja aktif. Nelfon yang ke 4 HP gue udah gak aktif. Setelah kejadian itu gue lapor ke polisi dan polisi itu mah ya udah gak kaget denger cerita gue ini. Sebulan yang lalu juga kejadian dengan modus yang sama, dan korbannya pa Ustad. Jadi kayak udah gak mandang lagi siapa yang mau dijadiin target nya. Pa Polisi juga ngasih saran kalo ada orang-orang aneh di jalan yang nyuruh lu nepiin kendaraan lu galakin aja. Dan dia bilang di Jakarta itu udah gak aman lagi dan gausah percaya sama orang-orang yang gak lu kenal. Masa bodoin aja.

Makasih buat orang-orang yang udah nanya detail ceritanya tanpa bertanya “kenapa gak gini?” “kenapa gak gitu?” semakin banyak yang nanya begitu semakin gue terlihat seperti orang bodoh. You have to through it all by yourself then you will know what I feel in that suck time. Rasanya kayak luka yang udah hampir sembuh terus kesenggol terus sakit lagi. Iya rasanya kayak begitu.

Tadinya gue gak mau share ceritanya ini, takut ini lah itu lah, takut banyak yang bilang “bego banget sih lu Wid”, takut jadi keinget lagi dan masih banyak ketakutan lainnya. Tapi gue berharap semoga ketakutan ini menjadi pelajaran berharga buat gue pribadi (ini udah pasti sih) dan buat banyak orang khususnya pengendara motor dan khususnya lagi adalah perempuan. Even in front of your house you will feel so insecure in this day, apalagi yang jauh.

Semoga cerita pribadi gue ini bisa jadi info temen-temen buat lebih waspada lagi selagi berkendara sendiri. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular