Jawaban Resmi ARRC Soal Didiskualifikasinya Anthony West

Motorplus - Selasa, 18 April 2017 | 11:33 WIB

Seri ARRC (Asia Road Racing Championship) Thailand sempat dihebohkan dengan berkoarnya eks-rider MotoGP Anthony West di halaman Facebook miliknya, menanggapi hal itu ada jawaban resmi ARRC soal diskualifikasi Anthony West.

West sendiri sempat dinobatkan jadi pemenang di race pertama kelas Supersport 600 cc sebelum didiskualifikasi oleh penyelenggara.

Dalam pernyataanya West mengecam pihak penyelenggara dan tim Yamaha Thailand yang berusaha mendiskualifikasi motor miliknya meskipun tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh timnya.

Menanggapi didiskualifikasinya West pihak ARRC sendiri akhirnya memberikan pernyataan resmi mengapa ia didiskualifikasi.

Menurut pihak ARRC West terpaksa didiskualifikasi karena timnya menolak untuk membongkar Yamaha R6 miliknya di Parc Ferme usai menjalani race.

“Kru dari tim Akeno Speed menolak untuk membongkar mesin sementara dua motor lain yang meraih podium sudah selesai diperiksa. Karena sikap dari kru tim tersebut ARRC terpaksa mendiskualifikasi motor milik West tanpa ada intervensi dari tim lain termasuk dari Yamaha Thailand yang sempat dituduh oleh West di laman Facebook miliknya.” begitu kutipannya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular