Terulang Lagi Enggak Boleh Lihat Kondisi Ban Pemenang MotoGP Jerez

Minggu, 7 Mei 2017 | 20:35 WIB

Sikap mekanik terhadap ban Michelin jadi misteri kalau dilihat saat semua motor pemenang sampai motor posisi ketiga di MotoGP Jerez terulang.

Pemirsa TV atau penonton yang mendekat ke parc ferme alias area parkir motor MotoGP dari posisi ke-1 sampai ke-3 setelah balap bisa lihat ban depan-belakang motor langsung ditutup tyre warmer. 

Apa yang dilakukan mekanik pembalap yang naik podium satu sampai tiga yang langsung menutup ban depan-belakang dengan tyre warmer juga tertangkap kamera di MotoGP Motegi tahun lalu.

Tindakan seperti ini hanya dilakukan setelah 2016 di mana Michelin jadi pemasok satu-satunya ban untuk semua motor kontestan MotoGP.

(BACA JUGA: Valentino Rossi Kejebak Panas Aspal di MotoGP Jerez)

Saat penyuplai ban MotoGP dipegang Bridgestone, cara seperti di MotoGPJerez tidak terjadi.

Ban dibiarkan terbuka dan bisa dilihat kondisinya oleh kamera tv dan pihak mekanik lain saat di parc ferme.

Berarti ada masalah besar Michelin saat temperatur tinggi di MotoGP Jerez.

Masih tertangkap kamera TV, carcas atau lapisan luar ban belakang Michelin Honda RC213V yang dipakai Dani Pedrosa terkelupas.

Baru ketangkap kamera TV, langsung ditutup tuh ban. Adeeeh! (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular