Gawat! Geng Motor Internasional Sudah Beroperasi di Indonesia

Hendra - Selasa, 9 Mei 2017 | 11:16 WIB

Sinyalemen mengenai keberadaan geng motor internasional bukan isapan jempol.

Ini diutarakan oleh Kapolda Bali, Irjen Dr. Petrus R. Golose.

Dalam konferensi pembahasan geng motor, kejahatan terorganisir, dan metaphetamine dihadiri 24 Negara di Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (8/5).

Kapolda Bali menyampaikan geng motor yang paling dikenal salah satunya adalah OMCG (Outlaw Motor Cycle Gang).

“Organisasi ini bersifat internasional dengan orientasi untuk mendapatkan keuntungan melalui hasil tindak pidana,” jelasnya.  

(BACA JUGA : Geng Motor di Solo Berulah)

OMCG sering melakukan kegiatannya di Indonesia.

“Di Bali organisasi ini pernah melakukan pengrusakan Pyramid Club Jl. Dewi Sri Kuta, Badung dan pengeroyokan terhadap pengunjung atas nama Marcelinus serta security Pyramid sehingga menimbulkan korban luka-luka,” jelasnya.

Terkait dengan maraknya tindak kriminal, Polri telah mengeluarkan early warning terhadap organisasi OMCG seperti MC Satudarah.

“Kegiatan konferensi ini dilakukan guna menemukan inti permasalahan tersebut sehingga kita dapat mengambil langkah-langkah selanjutnya,” kata Irjen Pol Petrus R Golose. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Hendra
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular