Jurus Pura-pura Mogok Terus Putar Balik Saat Razia, Sudah Kebaca Polisi Tuh

Kamis, 11 Mei 2017 | 16:16 WIB

Jurus lama parkir mendadak atau pura-pura mogok dan langsung balik arah dari lokasi razia, sekarang gaya begini kebaca tuh sama polisi.

Ini kejadian di razia STNK, Operasi Lalulintas yang digelar Polres Kabupaten Minahasa Selatan, kemarin (10/5).

Seperti yang dikutip dari TribunJogja.com, ada beberapa bikers yang memilih untuk nyetop motor dan memarkir di tempat yang aman sambil menunggu operasi selesai.

Ada yang mencari jalan lain, dan berbagai cara lainnya.

(BACA JUGA: Komen Netizen Saat Ditilang Razia STNK)

Menariknya, pada Operasi Patuh dengan sandi terpusat Samrat  yang digelar di depan SMK N I Amurang, terlihat seorang pengendara yang sengaja memberhentikan kendaraan sejauh 10 meter namun mencoba melewati operasi dengan cara mendorong motor.

Eh, aksi tuh biker ketangkap mata dua orang petugas kepolisian.

Dirinya pun diberikan petunjuk untuk berhenti mendorong dan langsung diperiksa oleh petugas.

Hal ini dibenarkan Kanit Turjawali Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Minsel, AIPTU Ucok Simangunsong.

“Memang ada anggota yang mengungkapkan akal-akalan para pengendara pada operasi tadi, salah satunya dengan berpura-pura motornya mogok, sambil mendorong kendaraaannya. Namun karena ini operasi patuh, sehingga semuanya tetap kami periksa. Ketegasan harus diberlakukan agar kesadaran para pengendara untuk mentaati lalu lintas meningkat,” katanya. (www.motorplus-online.com)

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular