Morbidelli Kubur Asa Luthi Di Moto2 Le Mans

Eka - Minggu, 21 Mei 2017 | 18:38 WIB

Meski Thomas Luthi start dari posisi terdepan Moto2 di sirkuit Le Mans, Perancis (21/05), tetapi Franco Morbidelli enggan untuk memberikan kesempatan kepada pembalap Swiss itu memenangkan seri kelima ini.

Maka itu, selepas start keduanya pun saling berebut posisi terdepan untuk mengamankan poin penuh demi mengisi pundi poin di klasemen sementara.

Terlebih bagi Morbidelli yang di seri keempat alias Jerez, Spanyol tidak bisa menyelesaikan lomba akibat terjatuh karena kehilangan grip roda depannya alias low side.

(BACA JUGA : Hasil Lomba Moto2 Argentina, Morbidelli Sempurna)

Maka itu, kesempatan ini ingin dimanfaatkan Morbidelli agar bisa menjauh dari kejaran Luthi yang sebelum seri Le Mans ini berada di posisi dua klasemen sementara.

Di Le Mans ini, Luthi dan Morbidelli nyaris mengalami kontak alias bersentuhan beberapa kali dan yang akhirnya membuat Luthi melebar dan mundur ke posisi keempat.

Tak ada gangguan dari pembalap di belakang, Morbidelli pun mampu membuat fastes lap dengan bermain di angka 1 menit 36,8 detik kecil, sekaligus memecahkan lap rekor yang sudah ada sebelumnya.

Sayang bagi Luthi, dirinya sempat lama tertahan lama oleh Alex Marquez untuk kembali ke grup terdepan dan fight bersama Morbidelli.

Justru di 5 lap terakhir Francesco Bagnaia yang mampu memberikan tekanan lebih kepada Morbidelli untuk berebut posisi pertama.

Akhirnya, Morbidelli pun mampu melawan segala tekanan dan tetap konsisten tanpa melakukan kesalahan sedikitpun hingga sentuh garis finish diposisi pertama.

"Luthi dan Paco (Bagnaia ; red) selalu cepat selama pekan ini. Tetapi ketika balap, feeling saya malah lebih bagus. Akhirnya saya putuskan untuk terus menjauh dari mereka," ujar Morbidelli yang start dari posisi 3. (www,motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Eka
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular