Pengaruh Wawan-Hoolic di Stunt Ride

Motorplus - Rabu, 12 Juli 2017 | 16:44 WIB

Buat para stunt rider, fans, penggemar, pengagum tentu sangat pengaruh buat performa mereka.

Ambil contoh stunt rider asal Indonesia, Wawan Tembong.

Ia mengaku pengaruh Wawan-Hoolic (fans) sangat besar.

Coba perhatikan, kalau wawan tampil di ajang bergengsi, fans selalu mengikuti.

(BACA JUGA :  Wawan Tembonk Jadi Stunt Rider Terbaik Di Asean)

Tentu, selain kagum dengan trik-trik berbahaya mereka juga tak sabar menyaksikan langsung trik baru plus mencuri ilmu sang stunt rider.

Soal ini diakui Wawan saat menjuarai Motorsport Festival di Malang dan International Stunt Day (IISD) di Jakarta.

”Anak-anak komunitas suka lihat saya tampil. Waktu di Malang saya pakai R25, komunitas R25 nonton langsung. Di Jakarta komunitas MT-25 yang datang lihat saya tanding pakai MT-25. Para anggota klub MT-25 antusias ngeliat performance saya dan tanya-tanya tentang motor.  Bahkan coba naik motor yang saya pakai buat kompetisi.  MT-25 buat komunitas khususnya di Jakarta enak di jalanan lintasan panjang dan pendek, nggak capek bawanya walaupun macet,” ujar Wawan Tembong.

Menyorot bebagai kemenangannya, Wawan sangat respect dengan performa MT-25.

Maklum ia menyabut gelar 2 tahu berturut-turut pakai motor itu.

Sipnya, kemenangan itu diperolehnya dalam dua situasi yang beda.

Tahun lalu ia jawara dengan trek cenderung kering sedang tahun ini Wawan bertarung  dengan trek aspal becek dan licin karena dibasahi hujan.

”Ini seperti uji trek basah. Dalam kondisi seperti itu, fifty-fifty skill orangnya dan kualitas motor yang menentukan. Karena suspensi dan riding position MT-25 sudah oke, sangat membantu untuk perform. MT-25 enak sekali buat freestyle. Performa mesin mumpuni, suspensi dan rangkanya stabil dan mudah dikendalikan serta performa remnya luar biasa,” beber Wawan yang saat itu pakai MT-25 standar dengan ban hard, setting gear, rem, shockbreaker. 

“Saat lomba, tiupan angin lumayan kecang, itu bisa diatasi dengan mengatur posisi badan yang pas hingga motor bisa terkontrol dengan baik,” bangganya. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular