Trend MotoVlog Bisa Jadi Bisnis untuk Biker

Motorplus - Kamis, 25 Mei 2017 | 07:21 WIB

Dunia otomotif ramai dengan kemunculan motovlog atau biasa disebut motovlogger. Indonesia juga sami mawon, kena virus itu, banyaaakk!

Apa sih motovlogger? Doi adalah salah satu riders yang menyukai kegiatan merekam video, pakai camera action di atas motor.

Hasil rekaman bro & sist bisa dibagikan ke akun Facebook Komunitas MCI (Motovlog Community Indonesia), atau bisa ke channel Youtube dan para two wheelers lainnya.

Singkatan dari motovlog yakni moto adalah sepeda motor, sedangkan vlog atau Vlogger  orang yang melakukan kegiatan dan merekamnya.

(BACA JUGA: Video Penyerangan Geng Motor Terhadap Kampung Jatiwaringin)

Kegiatan ini menceritakan tentang kejadian dan hal-hal diatas motor pada saat riding, atau bisa juga membuat tutorial cara memperbaiki motor, tips berkendara, atau yang lainnya.

Nah, untuk motovlog sendiri terbagi dari 2 jenis.

Motovlog yang mengeluarkan suara atau yang berbicara mengabarkan keadaan diatas motor.

Dan ada juga vlogging yang melakukan kegiatan diatas motor tanpa bicara, yang direkam hanyalah aktifitas   riding.

Perkembangan motovlogger di Indonesia sudah ada organisasinya, seperti di salah satu grup Facebbok bernama Motovlog Community Indonesia (MCI) yang lebih dari 200 motovlogger yang ada di Indonesia.

Harapan dari Komunitas MCI tersebut yaitu, para motovlogger bisa menjadi wadah untuk saling berbagi dan saling mendukung satu sama lain.

Nah, two wheelers bisa mengikuti kegiatan seperti ini, tapi hasil gambarnya tetap memberikan nilai positif yah di rekan two wheleers lainnya.

Peralatannya cukup mudah kok, wajibnya harus memasang breket di suatu tempat atau biasanya dipasang di atas helm dan pakai action came yang sudah terjual dipasaran. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular