Selama Puasa Bisa Konsumsi Ini Agar Bikers Tetap Fit Bro

Motorplus - Minggu, 28 Mei 2017 | 05:13 WIB

Kondisi cuaca sangat mempengaruhi kesehatan tubuh. Seperti cuaca akhir-akhir ini, apabila tubuh nggak fit, kecapekan, mudah terserang berbagai penyakit.

Kalau badan lagi ga fit, minimal flu, pilek bisa mampir ke tubuh kita lho bro.

Nah, untuk menjaga agar ketahanan tubuh tetap terjaga, banyak cara yang bisa dilakukan, seperti mengkonsumsi vitamin. Agar tubuh tetap kuat menahan berbagai bakteri dan virus yang menyebar.

Baca juga: Menu Sehat untuk Bikers Selama Puasa

Untuk mengonsumsi vitamin, kebutuhan setiap tubuh berbeda. Selain itu saat ini lebih baik konsumsi ke vitamin alami.

Menurut dr. Hardhi Pranata, ketua Perhimpunan Dokter Herbal Medik Indonesia (PDHMI) ada sekitar 9.500-an jenis tumbuhan berkhasiat sebagai vitamin alami bro.

Banyak tumbuhan dan buah yang berkhasiat menangkal penyakit. Salah satu contohnya untuk menjaga stamina adalah jeruk. "Khasiat jeruk, dari daun, buah hingga kulitnya bisa dimanfaatkan." bilang dr. Hardhi

Selain harganya murah, cara konsumsinya juga sangat mudah serta ada dimana-mana.

Caranya cukup dengan mengonsumsi satu sendok air perasan jeruk nipis bisa dicampur dengan teh hangat atau air putih, ini membantu memberikan kebutuhan vitamin dalam tubuh selama seharian.

Baca juga: 10 Poin Supaya Biker Tetap Sip Saat Puasa 

"Saya merasa fit, nggak gampang kena flu atau pilek setelah rutin minum perasan jeruk nipis setiap pagi sebelum ke kantor," aku Rendra, biker yang berkantor di Pancoran, Jakarta Selatan.

Lain lagi dengan Risma, karyawati perusahaan di Serpong, Tangerang Selatan ini rutin membawa irisan jeruk lemon dimasukkan ke dalam air minum selama di kantor.

"Satu buah jeruk lemon diiris, dimasukkan ke dalam air putih di gelas. Lumayan membantu stamina. Nggak gampang capek dan flu," akunya.

Dalam jeruk yang dicampurkan pada segelas air hangat akan memberikan pengaruh yang baik untuk proses pencernaan. Hal ini merangsang dan mengaktifkan seluruh proses pencernaan tubuh, sehingga tetap sehat dan aktif.

Bisa juga mencontoh resep yang rutin dilakukan Joko Widodo alias Jokowi Presiden kita, yang setiap pagi minum air rebusan temulawak yang menjaga tubuhnya tetap bugar dan tidak mudah lelah.

Kandungan temulawak adalah curcuma berfungsi memperbaiki fungsi hati sehingga tubuh tidak mudah lelah. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular