Ban Baru Michelin Dipakai Di Catalunya

Ryan Tambun - Sabtu, 10 Juni 2017 | 11:12 WIB

Ban Official MotoGP yakni Michelin akan membawa ban tipe terbaru di layout trek terbaru Montmelo.

Pabrikan asal Prancis ini pede dengan hasil risetnya selama ini dan semua akan dibuktikan di MotoGP Minggu ini (11/6) di sirkuit Catalunya, Spanyol

Pertengahan Juni ini menjadi saat tersibuk untuk kejuaraan MotoGP.

Setelah ronde keenam di Mugello minggu lalu (4/6), langsung menuju ke Montmelo di Barcelona pada putaran ketujuh.

(BACA JUGA : Cal Crutchlow Serang Michelin: Bawa Ban Khusus Supaya Ducati Menang di MotoGP Italia)

Test yang dilakukan pada akhir Mei oleh Michelin di trek Catalan yang sama terbukti menghasilkan perkembangan yang baik untuk Michelin.

Pembalap yang tahun ini menggunakan layout sirkuit terbaru yang sudah mengalami modifikasi pada chichane terbaru setelah Luis Salom kecelakaan fatal tahun lalu.

Manager MotoGP Michelin pun angkat bicara soal ini.

Doi pun percaya diri menjelang GP Catalunya tersebut.

"test yang kami lakukan di Montmelo bulan lalu sangat berguna. Karena kami harus mempertimbangkan fakta bahwa tahun ini desain treknya berbeda dengan tahun lalu. Jadi kami menguji berbagai ban, memilih yang bisa memberikan tingkat kinerja tertinggi" ucap Taramasso.

"temperatur bisa sangat tinggi di Barcelona, menempatkan ban dibawah tekanan yang signifikan, dengan penurunan grip. Dalam test May, kami dapat menguj beberapa model ban baru dan sekarang tau bagaimana itu bekerja untuk solusi tim dan pembalap yang adil bagi semua dan di setiap motor" tambahnya. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Ryan Tambun
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular