Modifikasi Kawasaki Ninja 150RR Drag Style Rapi

Teguh - Selasa, 20 Juni 2017 | 08:54 WIB

Saking bosennya melihat gaya modifikasi Ninja 150 series yang gitu-gitu aja, membuat Iponk Custom with Daffa Modification, coba bikin gebrakan baru dalam konsep racing look ala drag.

Hasilnya tak percuma, garapan mereka sabet podium satu kelas Sport FFA up to 250 cc, Suryanation Motorland di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

1. RANGKA CUSTOM.

Dirasa terlalu standar, rangka bawaan motor dibedah.

“Bagian buntut dibentuk ulang dengan menggunakan pipa seamless dengan ketebalan 2 mm. Lalu ground clearance motor dibuat ceper, agar kesan racingnya didapat. Rangka juga dibolong-bolongin dengan lingkaran kecil dan memanjang, supaya bisa bermain warna nantinya,” tukas Syafullah alias Iponk, sang modifikator.

(BACA JUGA: Modus Kejahatan untuk Mengambil Akun Ojek Online)

2. TANGKI CUSTOM.

Selain rangka, tangki pun dibentuk ulang dengan mengkustom dari plat besi setebal 1,0 mm.

“Bentuk dasar, memang meniru tangki aluminium ala Thailand. Hanya saja, dibentuk dan dimodif ulang dengan penambahan indikator bensin dan slang hawa di tangki, supaya terlihat manis,” tambah Iponk dari Iponk Custom di Jl. Bina Asih 1, Kebantenan RT 03/09, Jati Asih, Bekasi.

3. WATER TRANSFER DAN AIRBRUSH.

Pengecatan dilakukan Iponk dengan motif grafis yang berani bermain warna Stabilo.

“Pengecatan dilakukan selama 6 bulan, disambi membuat detailing pada bagian mesin. Detailingnya menggunakan water transfer motif karbon. Bagian blok mesin dan crank case ikut terena water transfer ini. Total biaya hampir mencapai Rp 40 juta,” ucap Muhammad Ibnu Fauzan, pemilik motor ini.

Data Modifikasi:

Sok belakang : YSS

Kaliper       : KTC

Stabilizer    : KTC

Karburator    : Keihin Sudco PWK 38

Knalpot       : WRC

Footstep      : DKT

Handel rem    : Brembo (www.motorplus-online.com)

Penulis : Teguh
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular