Modifikasi Honda CRF250, Rally Double Muffler Bikin Makin Keren!

Uje - Kamis, 29 Juni 2017 | 13:16 WIB

Sebagai ketua sekaligus pendiri klub Badak Kulon Supermoto, Kabayan jatuh cinta pada Honda CRF 250 Rally. Padahal, doi sudah punya koleksi motor supermoto dari merek lain. Tentu CRF 250 Rally yang aslinya dual purpose dirombak jadi supermoto. Urusan ini, Kabayan dibantu Iteung, eh Caos Custom Bike (CCB) di Pancoran, Jakarta Selatan.

1. BAN SUPERMOTO.

Ban dual purpose disingkirkan dan diganti model supermoto berdiameter 17 inci. Tentu termasuk kedua pelek. "Peleknya pakai TK 3,50x17 inci di depan, dengan 32 jari-jari. Sementara belakangnya 4,50x17 inci, dengan jumlah jari-jari 36. Sengaja tidak terlalu lebar, karena bobotnya sudah berat," tutur Lerry Rachmat Rizki, punggawa CCB.

2. KNALPOT DOUBLE MUFFLER.

Demi meningkatkan performa sekaligus tampilan, knalpot dipesan khusus. Knalpot punya logo badak di silencer-nya. Wah mirip minuman panas dalam ya, ada logo badaknya. Hehehe.. "Knalpot pesan khusus model double muffler dari Norifumi. Untuk pasang knalpot ini, harus copot box samping kiri. Serta harus pakai braket buat pegangan knalpotnya," lanjut Lerry.

3. UPGRADE HANDLING.

Biar pengedalian motor lebih mantap dan nyaman, stang bawaan digusur pakai produk keluaran Protaper, yang dilengkapi riser. "Ini agar bisa menyesuaikan riding position dan postur tubuh di Kabayan," tutup Leri.

Data Modifikasi

Ban depan     : Pirelli 120/70-17

Ban belakang : Pirelli 160/60-17

Handle        : Caos

Slang rem     : Hel

Gir belakang : Riz

Handguard     : Zeta

Caos Custom Bike: 0817-0089-400 (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Uje
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular