Honda Astrea Grand Jawara Airbrush Kalimantan Timur Nih Bro!

Andika - Kamis, 29 Juni 2017 | 16:19 WIB

Coba perhatikan detail bodinya, hampir 90 persen masih standar. Ya, soalnya semplakan milik Edy Priyayi asal Samarinda, Kalimantan Timur ini, fokus turun contezt di kelas Airbrush.

1. SEJARAH AVATAR.

Konsep realis mengambil tema Avatar, diracik Winarko dari workshop Win’s Paint Slaves (WPS), Samarinda. “Warna ungu memang dominan sesuai karakter Avatar. Soalnya ini juga pesanan istri Mas Edy, ungu warna favoritnya,” buka Pak Win, punggawa WPS di Jl. Ciptomangunkusumo No. 18, Gunung Lipan, Samarinda, Kalimantan Timur.

2. IKAGI.

Edy termasuk biker tulen. Meski sibuk di perusahaan swasta di Samarinda, bapak dua putri ini juga die harder soal turing. Cocok bila anggota Ikagi (Ikatan Astrea Grand Indonesia) sering turing jauh. “Bila turing seputaran Kalimantan anak-istri ikut semua, motor standar lebih nyaman buat riding,” papar Edy yang juga sering turing hingga Jawa jika ada acara kopdar Ikagi. Waduh!

3. RODA.

Karena konsepnya nyaman buat turing, ubahan roda cukup simpel. Seperti suspensi depan-belakang yang masih standar. Namun ajrutan depan dibuat sedikit ceper, caranya dengan potong per 5 ulir. Meski tampil membumi, namun masih nyaman dipakai turing. Untuk ban, doi caplok merek Dunlop pada kedua roda, dengan ukuran 70/80-17 di depan, 80/90-17 di buritan.

DATA MODIFIKASI

Ban depan     : Dunlop 70/80-17

Ban belakang  : Dunlop 80/90-17

Baut          : Monel

Spion         : Variasi

Edy           : 0853-9030-9999 (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Andika
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular