Yamaprlia, Motor 2-Tak Keren Gabungan Dua Pabrikan!

Uje - Rabu, 21 Juni 2017 | 05:32 WIB

Ada-ada saja ide builder asal Afrika Selatan Gareth Evans karena doi pecinta motor dua tak maka ia lahirkan sebuah motor keren yang digabung dari dua pabrikan besar.

Gareth menggabungkan mesin dari Yamaha RZ350 ke rangka dari Aprilia RS250 sehingga ia memberi nama motor ini Yamaprilia. Hmmmm keren juga idenya. 

"Saya besar dengan motor-motor dua tak. Konsep saya adalah menggabungkan dua karya terbaik motor dua tak menjadi satu. Tidak hanya berpenampilan keren tapi juga bermesin buas," ucapnya. 

Baca juga: Supermoto Ala Hyosung RX125 Dengan Komponen Aprilia SXV

Mesin

Yamaprilia Sudah Dibekali Part Racing

Awalnya Gareth jatuh cinta dengan mesin Suzuki RG500 atau Yamaha RD500. "Tapi saya akhirnya memilih mesin RZ350 karena lebih ringan dan simpel."

Mesin dari Yamaha RZ350 ini dikembangkan dari versi motor balap Yamaha TZ350 ketika kelas 350 cc masih dipertandingkan di ajang grand prix pada tahun 1970 hingga 1980-an. 

Power tertinggi yang mampu dihasilkan oleh RZ350 adalah 52 dk di 8.750RPM. 

Dan sebagai informasi tambahan RZ350 merupakan motor dua tak terakhir yang dijual secara legal di Amerika Serikat sebelum dilarang di akhir tahun 80-an. 

Namun, spesial untuk Yamaprilia ini Gareth menambahkan beberapa part racing seperti cranckase dari Athena, piston Wossner serta kopling dari Hinson. 

Source : MOTOR Plus
Penulis : Uje
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular