Modifikasi Kaki-kaki Kawasaki New Ninja 250 R Total Pakai Moge Suzuki

Indra - Kamis, 6 Juli 2017 | 16:15 WIB

Andalan modifikasi Kawasaki Ninja 250 ini tampil kekar dengan kaki-kaki moge Suzuki.

“Meskipun rada ribet, penggunaan kaki-kaki bawaan moge sering dipilih karena kualitasnya dan ketahanannya lebih baik dibanding aftermarket,” bilang Daya Mukti, modifikator dari Day’s Custom.

SWING ARM GSX-R 750.   

Lengan ayun, mengandalkan milik Suzuki GSX-R 750 lansiran tahun 2014.

(BACA JUGA: Apalagi Nih Modifikasi Honda Tiger Bedebah Flat Fighter)

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 ini menggunakan kepunyaan GSX-R 750 ini lebih mudah disesuaikan dengan rangka New Ninja 250 R.

“Penyesuaiannya ada di bagian as arm dan as rodanya saja. As arm dan as roda kepunyaan GSX-R 750 diameternya lebih besar dibanding dengan as arm dan as roda standar New Ninja 250 R. Otomatis, as arm dan as roda bawaannya harus menggunakan bosh alias dikondom supaya pas di arm GSX-R 750,” sebut Nday sapaan akrab Daya Mukti.

PELEK AFTERMARKET.

Mengimbangi swing arm yang sudah lebar, pelek ikutan dibikin lebar dengan menggunakan pelek aftermarket dari Delkevic. Lebarnya, belakang 5,5 inci sedangkan depan 3 inci.

“Pemasangannya juga enggak perlu mengubah apa-apa, karena pelek ini merupakan aftermarket khusus untuk New Ninja 250 R,” lanjutnya.

UPSIDE DOWN AFTERMARKET.    

Biar tampilan enggak jomplang, di bagian depan juga diubah ala moge. Seperti penggunaan sok depan model upside down alias USD, dengan penggunaan dual disc brake untuk pengereman depannya.

Data Modifikasi:

Master rem    : KTC

Slang rem      : KTC

Kaliper        : KTC

Disc belakang : PSM

Footstep       : Black Diamond (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Indra
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular