Honda CB150R Disulap Jadi Futuristic Tracker

Uje - Minggu, 23 Juli 2017 | 11:46 WIB

Alfando Happy Kurniawan dari workshop BCustom Bali berhasil menjadi juara dalam ajang Honda Modif Contest (HMC) yang digelar di Denpasar beberapa waktu lalu. Doi dan kawan-kawan dari workshop yang buka di Jl. Gunung Salak Utara 11 Denpasar Bali ini berhasil jadi jawara di kelas Free For All (FFA).

"Konsep motornya sendiri futuristic tracker nih bro! Jadi, kita udah bosen modifikasi kustom kultur tracker yang gitu-gitu aja. Makannya kita bikin lebih futuristik biar para juri kepincut. Eh beneran kepincut kan," buka Ando Sapaannya.

1. RANGKA.  

Demi menempatkan body yang sesuai rangka, ada yang kena ubahan di sekitar subframe. "Bagian subframe hampir semuanya dibuang terus dicustom pakai pipa seamless dan sekarang dibikin jadi dual sokbreker dari bawaanya monoshock. Sementara main frame tetap," bilang Ando.

2. BODY ALUMINIUM.

Salah satu yang paling mencolok di hasil karya anak-anak BCustom Bali kali ini adalah penggunaan body full aluminium di sekujur tubuhnya. "Pakai almu tebal 3 mm, desainnya hasil dari pemikiran anak-anak di bengkel sebetulnya. Karena desain tracker lawas udah umum, maka dicoba bikin konsep baru. Pengerjaannya sekitar 2 bulan."

3. BAN DUAL PURPOSE.

Ban dual purpose merek Shinko tipe E705 jadi andalan. "Pakai ban ini supaya sesuai konsepnya. Ukuran depan 130/80-17 dan 150/70-17 di belakang. Sementara peleknya pakai TK ukuran 2,5X17 untuk depan dan 3,5X17 di belakang."

Data modifikasi:

Knalpot: Daytona Custom

Sokbreker depan: Upside down aftermarket

Sokbreker belakang: Double shockbreker aftermarket

Jok: Custom (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Uje
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular