Yamaha Edukasi Anak Sekolah Menengah Umum Safety Riding Sejak Dini

Kamis, 27 Juli 2017 | 16:43 WIB

Safety riding atau keselamatan berkendara jadi hobi yang sangat menarik. Anak-anak Sekolah Menengah Umum (SMU) lagi getol banget belajar hal ini.

Bukan hal biasa memang tapi saat ini tingkat kesadaran siswa-siswi SMU untuk mempelajari safety riding sudah tinggi.

Sebagai bagian dari edukasi belajar teori dan praktek safety riding, tanggal 24 – 29 Juli 2017 ini Yamaha menggelar event Yamaha Goes to School di lima SMU di Jakarta yaitu SMA Negeri 10, SMA Negeri 4, SMA Negeri 35, SMA Negeri 2, SMK Diponegoro

(Baca juga: Nih 5 Harga Motor Bekas Yamaha F1-ZR)

Asyiknya, belajarnya dengan motor-motor populer Yamaha berteknologi Blue Core yang membuat motor irit dan performa tetap maksimal, dengan fitur-fitur canggih seperti Aerox 155, Fino Grande, All New Soul GT, Mio M3.

"Event seperti ini bagus, mengenalkan teknik safety riding seperti cara pakai helm, posisi berkendara dan lainnya. Saya pasti akan menerapkannya. Jadi tambah semangat, terimakasih Yamaha untuk edukasinya,” papar Alfiona Dernanti, siswi kelas 12 SMAN 35 Jakarta.

Belajar safety riding sambil berkompetisi ini rupanya menarik minat anak-anak sekolah. Mereka sangat antusias mengikuti edukasi teori dan praktek. Terlihat dari suasana yang gembira selama berlangsung dari pagi sampai siang hari.

”Di sekolah kami ini yang tidak punya SIM tidak boleh bawa motor ke sekolah. Sekolah peduli terhadap keselamatan dan tertib berkendara. Kegiatan dari Yamaha ini bagus, tidak hanya teori tapi ada prakteknya juga,” sebut Dayat M.Pd, Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum SMA Negeri 35 Jakarta.

Dalam rangkaian event Yamaha Goes to School di bulan Juli ini para instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) mengajarkan teknik-teknik dasar berkendara seperti pengenalan, cara penggunaan saftey gear, riding position (cara duduk, fokus pandangan, teknik berbelok).

Dari tiap sekolah akan diambil 10 peserta terbaik untuk mengikuti final regional yang berlanjut ke final nasional. Tersedia hadiah menarik dari Yamaha.

(www.motorplus-online.com)

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular