Kumpulan Polisi Hobi Skuter Tua di Magelang

Toro - Jumat, 4 Agustus 2017 | 06:14 WIB

Anggota Kepolisian Magelang banyak yang hobi mengendarai skuter lawas.

Bahkan, beberapa pejabat Kepolisian Magelang setempat tergolong getol mengoleksi skuter-skuter tua.

Event skuter yang dijuluki Kumpul Bareng Semar (22-23/7) jadi acara yang dibuat anggota Kepolisian dari Polres Magelang, Jawa Tengah.

Event ini diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun Bhayangkara ke-71.

Dengan menggandeng komunitas setempat yakni Semar (Scooter Magelang Raya), acara dengan skala cukup besar berhasil digelar.

(BACA JUGA: Honda Prima Tahun 80-an Reborn)

“Peserta yang datang tercatat udah masuk sekitar 10 ribu skuteris sampai Sabtu malamnya. Mereka berasal dari berbagai daerah di pulau Jawa. Padahal, target kami cuma 7 ribu peserta,” beber Rochmadi Suswantoro selaku Ketua Panitia.

Karena masih berhubungan Kepolisian, tentu ada unsur-unsur yang melibatkan agenda dari instansi ini.

Salah satunya misi untuk kampanye safety riding di kalangan skuteris.

Di awal acara, diadakan semacam selebrasi dengan simulasi berkendara skuter yang benar.

Aspek safety riding di kalangan skuteris dirasa penting. Soalnya penghobi skuter dikenal sering mengadakan perjalanan jauh.

Wakapolres Magelang, Kompol Heru Budiharto juga menghimbau skuteris yang hobi modifikasi skuternya untuk memperhatikan aspek safety juga.

Venue acara yang deket dengan lokasi wisata juga jadi daya tarik buat skuteris yang hadir. Mereka bisa sekalian liburan ke ke berbagai tempat seru di sekitar kawasan Candi Borobudur, selain candinya sendiri.

Ya, sekalian cari-cari spot menarik. Soalnya di sekitar sini banyak tempat yang instagramable seperti bukit Puthuk Setumbu atau Gereja Ayam,” senang Yanu, salah seorang skuteris yang eksis di media sosial. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Toro
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular