2 Alasan Gubernur DKI Djarot Dukung Larangan Motor Lewat di Jakarta

Selasa, 22 Agustus 2017 | 14:36 WIB

Ada alasan kuat mengapa Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful mendukung penambahan kawasan yang melarang motor lewat di Jakarta.

Ada 2 alasan Djarot kasih support untuk Oktober mendatang sebagai jadwal dimulainya tambahan jalan raya yang tidak diperbolehkan motor lewat.

1. Kecelakaan motor tertinggi

Mantan Wali Kota Blitar itu pun memaparkan bahwa tingginya angka kecelakaan di jalan raya, mayoritas disebabkan oleh motor.

"Angka kecelakaan yang meninggal karena (kendaraan) roda dua itu cukup tinggi," ujar Djarot.

"Sekarang ya sepeda motor itu pelanggarannya luar biasa," ujar Djarot, saat ditemui di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017).

Ia pun mengaku sering menanyakan hal tersebut, terkait masih berlaku atau tidaknya aturan wajib dalam penggunaan helm saat berkendara.

"Hingga saya sering tanya ya, apa sekarang kebijakan nggak pakai helm itu boleh?, atau kebijakan pakai helm itu sudah dicabut?," kata Djarot.

Hal tersebut lantaran ia selama ini sering melihat banyak pengendara motor yang tidak mengenakan helm saat berkendara di jalan raya.

Bahkan pelanggaran lainnya juga dilakukan melalui cara membawa tumpangan tiga hingga 4 orang dalam satu motor.

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular